Tuesday, October 25, 2016

How to Root Using Android 4 2 2 Jelly Bean Firmware On Samsung Galaxy S4 Mini LTE I9195 Guide

How to Root Using Android 4 2 2 Jelly Bean Firmware On Samsung Galaxy S4 Mini LTE I9195 Guide



tags: tips dan trik mengatasi susah masuk droidboot, cara mudah memperbaiki android yang softbrick, kaskus, xda developers, gagal update system, muncul logo usb, tidak bisa di root, droidboot asus, zenfone

Cara Memperbaiki Asus Zenfone Susah Masuk Droidboot /Softbrick - Tahukah Anda apa yang dimaksud dengan Droidboot atau Softbrick? Pernahkah Anda mengalami Brick dimana smartphone Android kita mengalami gagal update system, biasanya terjadi  apabila kita sering mengotak-atik atau gonta-ganti tampilan, update OTA, dll.

tips dan trik mengatasi susah masuk droidboot, cara mudah memperbaiki android yang softbrick, kaskus, xda developers, gagal update system, muncul logo usb, tidak bisa di root, droidboot asus, zenfone sarewelah.blogspot.com

Nah, akibat dari file system yang sering berubah-ubah biasanya para pengguna Asus Zenfone mengalami kesulitan atau gagal mengupdate system terbaru. Bahkan ada yang sering mengalami Softbrick, ditandai dengan susahnya hp kita untuk bisa masuk ke menu Homescreen. Dan setelah dihidupkan muncul logo USB, kemudian tak lama mati lagi.

tips dan trik mengatasi susah masuk droidboot, cara mudah memperbaiki android yang softbrick, kaskus, xda developers, gagal update system, muncul logo usb, tidak bisa di root, droidboot asus, zenfone sarewelah.blogspot.com

Nah, untuk yang baru pertama mengalaminya kasus brick atau softbrick ini pasti sangat mengkhawatirkan. Kesalahan yang dialami antara lain:

  • Handphone tidak bisa masuk ke Droidboot / Fastboot / Bootloader
  • Handphone tidak bisa di Root.

Nah, kebanyakan kasus ini terjadi ketika selesai meng-update manual dan tidak melalui sistem di android, melainkan melalui komputer atau laptop. Setelah selesai update root hilang, kemudian tidak bisa masuk ke Droidboot. Sudah berbagai macam software yang dicoba, namun tetap tidak ada hasil. Lalu, bagaimana cara mengatasi masalah susah masuk ke droidboot di Android tersebut?


Cara Memperbaiki Droidboot Smartphone Android

  1. Silahkan Anda download firmware sesuai dengan SKU (WW, CN, TW) Anda, dan juga versi yang ada pada ponsel Anda DISINI
  2. Download ADB Flash Tools DISINI
  3. Download Intel Android Driver & ADB Driver
  4. Masuk ke mode Droidboot, caranya silahkan cek di artikel Cara Mengatasi Zenfone Stuck di Logo USB dan Tidak Masuk Droidboot/Recovery.
  5. Setelah berhasil masuk ke droidboot/ fastboot mode, install ADB Flash Tools + Intel Android Driver & ADB Driver tersebut di PC.
  6. Selanjutnya kita masuk ke tahap Flashing. Pertama-tama, copykan file firmware yang Anda download tadi ke dalam folder ADB, dan ubah namanya/ rename menjadi firmware.zip
  7. Klik kanan pada Folder ADB FlashTool, kemudian pilih Open Command Windows here

  8. tips dan trik mengatasi susah masuk droidboot, cara mudah memperbaiki android yang softbrick, kaskus, xda developers, gagal update system, muncul logo usb, tidak bisa di root, droidboot asus, zenfone sarewelah.blogspot.com

  9. Setelah muncul jendela command, ketik adb devices nanti akan ada muncul konfirmasi di Zenfone Anda, Anda pilih saja Yes, sampai muncul tampilan seperti ini:

  10. tips dan trik mengatasi susah masuk droidboot, cara mudah memperbaiki android yang softbrick, kaskus, xda developers, gagal update system, muncul logo usb, tidak bisa di root, droidboot asus, zenfone sarewelah.blogspot.com

  11. Setelah itu ketik lagi command adb reboot recovery
  12. Nanti akan reboot sendiri ke Recovery Mode.
  13. Setelah masuk ke Recovery mode, silahkan pilih yang ke-dua: Update from ADB
  14. Selanjutnya ketikkan command adb sideload firmware.zip
  15. Tunggu hingga 100% di command prompt Anda, nanti ponsel Anda dengan sendirinya akan menerima transferan update dari komputer tersebut, tunggu beberapa saat, proses ini berjalan kurang lebih sekitar 15 menit.
  16. Nah, setelah selesai dan mendapatkan Instalation Success, silahkan Wipe cache Partition.
  17. Silahkan Restart ponsel Android Anda, dan selamat masalah Droidboot sudah bisa teratasi.

Nah mungkin seperti itulah Cara Flash Ulang Android yang susah masuk ke Droidboot. Mudah-mudahan artikelnya bermanfaat. Oya, jangan lupa baca juga:
  • Cara Mengatasi Game Error dan Tidak Jalan di Samsung Galaxy Y
  • Solusi Mengatasi Android Yang Tidak Bisa Connect Ke Internet

Available link for download